Kamis, 02 Desember 2010

Animasi Berjalan PacMan Vs Anemy di Java Applet



Berhubung berbuat baik itu suatu amal... ne qu mu kasih source program animasi java applet buat teman-teman yang malah ngetik silahkan Copy-Paste ne free.
Disini aku kasih sedikit keterangan dari programnya biar kamu lebih ngerti fungsi dari sintak-sintak java applet 

Animasi Berjalan PacMan Vs Anemy


Source Program :

import java.awt.*;
import java.applet.*;

public class PacmanAnim extends Applet implements Runnable
{
    Thread runner;
    private Image Buffer;
    private Graphics gBuffer;
    int x1=0,x2=0,x3=40,x4=150,x5=150,x6=175,x7=200,x8=170,x9=190;
    boolean tutup=true;
    public void init()
    {

//Membuat grafik buffer dengan ukuran sebesar applet
Buffer=createImage(size().width,size().height);
gBuffer=Buffer.getGraphics();
}

public void start()
    {
        if(runner==null)
        {
            runner=new Thread (this);
            runner.start();
        }
    }
  
public void stop()
    {
        if(runner!=null)
        {
            runner.stop();
            runner=null;
        }
    }

public void run()
    {
    while(true)
    {

//Waktu tunda sebesar 15 miliseconds
    try{
    runner.sleep(15);
    }
    catch(Exception e){}
          
//membuat latar belakang berwarna hitam
gBuffer.setColor(Color.black);
gBuffer.fillRect(0,0,size().width,size().height);
          
//mambuat badan pac-man
    x1++;
    if(x1>size().width)
       x1=-100;
       if(tutup)
       if(x2<=30)
           x2++;
       else
       tutup=false;
    else
       if(x2>=0)
       x2--;
       else
       tutup=true;
       gBuffer.setColor(Color.yellow);
     gBuffer.fillArc(x1,100,100,100,30-x2,270+(3*x2));
          
//membuat mata pac-man
    x3++;
    if(x3>size().width)
        x3=-100;
    gBuffer.setColor(Color.blue);
    gBuffer.fillOval(x3,110,15,15);  
          
//membuat badan pac-enemy
    gBuffer.setColor(Color.magenta);
    x4++;
    if(x4>size().width)
       x4=-100;                  
    gBuffer.fillArc(x4,110,75,125,0,180);      
          
    x5++;
    if(x5>size().width)
       x5=-100;                  
    gBuffer.fillArc(x5,160,25,25,180,180);      
          
    x6++;
    if(x6>size().width)
       x6=-100;                  
    gBuffer.fillArc(x6,160,25,25,180,180);      
          
    x7++;
    if(x7>size().width)
       x7=-100;                  
    gBuffer.fillArc(x7,160,25,25,180,180);          
          
//membuat mata pac-enemy
    gBuffer.setColor(Color.green);
    x8++;
    if(x8>size().width)
       x8=-100;                  
    gBuffer.fillOval(x8,120,15,15);
  
    x9++;
    if(x9>size().width)
       x9=-100;                  
    gBuffer.fillOval(x9,120,15,15);
  
        repaint();
        }
    }

//Untuk mencegah terlihatnya penghapusan latar belakang
//oleh java
public void update (Graphics g)
{
    paint(g);
}

public void paint(Graphics g)
{
    g.drawImage(Buffer,0,0,this);
}
}

Setelah diketik script program diatas save dengan nama PacmanAnim.java. Nah buat panggilnya, kita pake HTML dan di save dengan nama PacmanAnim.html :

<html>
<head>
<title>PacmanAnim</title>
</head>
<applet code="PacmanAnim" width=500 height=500>
</applet>
</html>

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf kak.. saya orgnya malas kali.
mo gx sekalian dibuatin...????????


by: kitimabruty

Posting Komentar